Berita Terkini


Dico M. Ganinduto Sampaikan 8 Pembangunan Prioritas di Tahun 2023

Selasa, 31 Januari 2023 12:01:13

Kendal - Pemerintah Kabupaten Kendal menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Operasional Kegiatan (POK) APBD Kabupaten Kendal tahun 2022 Triwulan IV, Selasa (31/1/2023). 

Rakor berlangsung di Pendopo Tumenggung Bahurekso Kabupaten Kendal, Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Kendal H. Windu Suko Basuki, Sekda Kendal Sugiono, para Staf Ahli Bupati dan Asisten Sekda Kendal, serta para Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kendal dan Camat se-Kabupaten Kendal dan para Kepala Puskesmas se-kabupaten Kendal.

Bupati Kendal Dico M. Ganinduto menyampaikan jika anggaran yang telah dikeluarkan dapat menjadi evaluasi apakah sudah memberikan dampak baik hasil pembangunan dan secara langsung ke masyarakat.

"Pada triwulan IV ini perlu saya sampaikan, yang saat ini kita evaluasi adalah hasil yang diperoleh apakah sudah memberikan dampak baik hasil pembangunannya dan juga dampak ke masyarakat. Jadi outcome ini sangatlah penting, jika kita sudah baik dalam melakukan penyerapan maka evaluasi dampak itu menjadi sangat penting,” jelas Dico M. Ganinduto.

Sementara pada tahun 2023 Bupati Kendal mengatakan terdapat delapan Prioritas Pembangunan yang akan dikerjakan Berdasarkan RPJMD Kabupaten Kendal tahun 2021 – 2026.

Pembangunan Kabupaten Kendal tahun 2023 menitikberatkan  “Peningkatan Kompetensi Sumber Daya Manusia menjadi Sumber Daya Manusia yang Unggul”. Dengan demikian delapan prioritas pembangunan diantaranya.

Pembangunan Masjid Agung Kendal, Pembangunan GOR, Pembangunan OW Curugsewu, Pembangunan RTH Boja, Pembangunan RTH Kaliwungu, Pembangunan Pasar Weleri I, Pembangunan Kantor Kaliwungu Selatan dan Penyempurnaan Gedung Perpustakaan.

Dico M. Ganinduto  mengharapkan program prioritas dapat selesai pada akhir tahun 2023. “Saya berharap semua program prioritas dapat selesai tepat waktu dan pada akhir tahun ini semua selesai, maka dari itu saya meminta kepada Sekda untuk selalu mengawasi dan melakukan rapat strategis mengenai ini, kemudian setidaknya bulan Maret program strategis sudah mulai bekerja,” terang Bupati Kendal.

Pihaknya juga berharap, melalui rapat yang berlangsung bisa menjadi forum untuk memantau dan mengevalusi pelaksanaan kegiatan dan mencari solusi atas kendala-kendala yang ada dalam pelaksanaan pembangunan Kabupaten Kendal.

Adapun hasil laporan Realisasi Keuangan dan Fisik kegiatan sampai dengan 31 Desember 2022, untuk Realisasi Keuangan Belanja Operasi 89,97%, Realisasi Belanja Modal 90,47%, Realisasi Belanja Tidak Terduga 45,97%, dan Realisasi Belanja Transfer 99,88%.

Kemudian untuk Realisasi Fisik Belanja Operasi 90,32%, Realisasi Belanja Modal 88,91%, Realisasi Belanja Tidak Terduga 100%, dan Realisasi Belanja Transfer 100%.

(Diskominfo/AK)

 

 


Indeks Berita