Berita Terkini


SATU PEDAGANG POSITIF COVID-19, PASAR KENDAL PERMAI AKAN DITUTUP SEMENTARA

Rabu, 05 Agustus 2020 16:25:33

Kendal- Satu pedagang buah di Kendal Permai dinyatakan positif terpapar Covid-19 berdasarkan hasil Swab Test yang dilakukan, sehingga Dinas Perdagangan Kabupaten Kendal melakukan sosialisasi penutupan sementara Pasar Kendal Permai, Rabu (05/08/2020).

Plt. Kepala Dinas Perdangangan Kabupaten Kendal, Cicik Sulastri, S.H., M.A membenarkan hal tersebut. “Memang benar adanya salah satu pedagang di Kendal Permai terpapar virus covid-19, sehingga kami mengambil lankah untuk segera memberikan sosoalisasi kepada para pedagang dengan menutup sementara Pasar Kendal Permai,” tuturnya.

“Untuk pencegahan penularan virus Covid-19 di ligkungan Kendal Permai dan masyarakat sekitarnya, akan kami lakukan penutupan pasar pada tanggal 6-7 Agustus 2020, dan akan dilakukan peyemprotan disinfektan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal,” tambah Cicik Sulastri.

Sehubungan dengan hal tersebut, Plt. Kepala Perdagangan Cicik meminta bantuan dan kerjasamanya kepada para pihak terkait untuk mengamankan dan penertiban dilaksanakannya penutupan pasar.

Sementara Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal, Muntoha, SKM., M.Kes mengatakan, penyemprotan disinfektan di Pasar Kendal Permai akan dilaksanakan besok Kamis mulai jam 08.00 Wib.

(Diskominfo/HR)


Indeks Berita