Berita Terkini


PISAH SAMBUT DANDIM KENDAL DILAKUKAN SECARA DARING

Selasa, 04 Agustus 2020 15:10:37

Kendal - Acara pisah sambut Komandan Kodim Kendal dari Letnan Kolonel Inf Ginda Muhammad Ginanjar kepada Lenan Kolonel Inf Iman Widhiarto, S.T dilakukan secara Dalam Jaringan (Daring) atau video conference di Aula Kodim Kendal, Selasa (4/08/2020).

Dalam acara tersebut, melalui Daring hadir Bupati Kendal, dr. Mirna Annisa, M.Si., Wakil Bupati Kendal, Drs. H. Masrur Masykur, Sekda Kendal Moh Toha, S.T., M.Si beserta Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Kendal, Ketua DPRD Kendal, H. Muhammad Makmun, dan Forkopimda Kendal, Forkopimcam, se- Kabupaten Kendal, FKUB Kendal, dan tokoh masyarakat Kabupaten Kendal.

Letkol Infantri Iman Widhiarto, S.T dalam sambutannya menyampaikan, berdasarkan surat perintah dari Kasat, dirinya mendapatkan tugas dan amanah sebagai Dandim Kendal yang baru. Ia juga memohon kerjasama dan bimbingannya kepada Bupati Kendal, Forkopimda, Tokoh Agama dan seluruh jajaran masyarakat di Kabupaten Kendal, karena sama-sama memiliki tujuan yang sama sesuai dengan tugas masing-masing, yaitu semua bermuara kepada masyarakat. “Bagi TNI masyarakat adalah ibu kandung, sehingga apa yang jadi kepentingan masyarakat itulah yang menjadi kepentingan TNI dan harus kami perjuangkan,” tutur Letkol Inf. Iman..

Letkol Iman juga memohon maaf karena acara yang dilakukan pada hari ini tidak seperti yang dilaksanakan pada tahun-tahun sebelumnya, mengingat adanya pandemi virus Covid-19 sehingga harus melaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan yang telah diterapkan pemerintah. Maka atas pertimbangan tersebut, pihaknya menyelenggarakan acara pisah sambut ini melalui daring atau melalui video conference

Letkol Inf. Ginda Muhammad Ginanjar dalam sambutannya menyampaikan bahwa sejak menjabat Dandim Kendal banyak hal yang sudah dilakukan bersama Pemerintah Kabupaten Kendal dan masyarakat Kabupaten Kendal, sehingga banyak cerita, suka cita, pengalaman dan ilmu yang didapatkan.

Letkol Ginda juga meminta kepada Bupati Kendal dan segenap Forkopimda untuk kerjasamanya, dukungan dan koordinasinya yang baik selama ini sudah terjalin dengan baik agar dilanjutkan dengan Pejabat Komandan Kodim baru yaitu Letkol Inf. Iman Widhiarto.

Sementara itu Bupati Kendal dalam sambutannya menyampaikan selamat bertugas bertugas di tempat yang baru kepada Letkol Inf. Ginda Muhammad Ginanjar sebagai Komandan Depo Pendidikan Latihan dan Pertempuran (Dodiklatpur) Rindam VI Diponegoro, dan selamat datang kepada Letkol Infantri Iman Widhiarto, S.T sebagai Komandan Kodim Kendal yang baru.

Bupati Mirna mengatakan, Pemerintah Kabupaten Kendal sedang mempersiapkan segala sesuatu menyangkut berbagai program kedepan, salah satunya yaitu sebentar lagi akan ada Pilkada Serentak Tahun 2020. Untuk itu, ia mengharapkan dukungan dan kerjasama kepada Kodim Kendal untuk mempersiapkan dan menyamakan persepsi, agar program-program kedepan nantinya dapat berjalan dengan Iancar sesuai dengan harapan dan tidak ada halangan apapun

“Kita semua menyadari bahwa suatu keberhasilan dalam pelaksanaan tugas pemerintah tidak terlepas dari dukungan dan hubungan yang harmonis seluruh komponen masyarakat. Untuk itu, kebersamaan yang sudah berjalan dengan baik selama ini harus selalu kita jaga bersama, untuk dapat dipertahankan dan ditingkatkan, dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat,” tutur Bupati Mirna Annisa.

Dalam kesempatan tersebut Tokoh Agama Kiai H. Asro’i Tohir mengatakan siap bekerjasama untuk saling membantu jajaran Forkopimda dibawa kendali Bupati Kendal untuk menciptakan tata kehidupan masyarakat Kabupaten Kendal yang aman dan sejahtera.

(Diskominfo/HR)


Indeks Berita