Berita Terkini


KOMIK BERISI KONTEN DEWASA BEREDAR DI LINGKUNGAN SISWA SEKOLAH DASAR DISITA

Kamis, 23 Januari 2020 15:18:52

Kendal - Mendapat laporan adanya penyebaran Komik berkonten dewasa di kalangan pelajar Sekolah Dasar, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kendal bergerak cepat dengan menghampiri beberapa pedagang yang berada di Sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kendal Wahyu Yusuf Akhmadi, S.STP, M.Si mengatakan, benar jika telah ditemukan komik tersebut saat pihaknya melakukan pengecekan secara langsung di SD Negeri Patukangan Negeri 1 Kendal.

“Memang benar saat kita cek ternyata ada komik tersebut, namun saat ini seluruhnya telah disita oleh pihak sekolah,” terang Wahyu Yusuf, Kamis (23/1/2020).

Sementara itu pihak penjual mengaku jika tidak mengetahui bahwa komik yang ia jual berisi konten dewasa. Wahyu Yusuf sendiri menyempatkan untuk memberikan pesan kepada para pedagang, terutama penjual maianan agar melakukan pengecekan terlebih dahulu apakah barang tersebut layak atau tidak untuk dijual kepada anak sekolah.

Pasca kejadian tersebut, saat ini pihak Disdikbud telah membuat surat edaran ke seluruh sekolah baik jenjang TK, SD dan SMP Negeri maupun Swasta untuk melakukan pengecekan terhadap penjualan komik yang berada di lingkungan sekitar. (Kominfo/AK)


Indeks Berita