Berita Terkini


PEMKAB KENDAL MENGGELAR FESTIVAL PESERTA DIDIK PAUD TAHUN 2019

Selasa, 03 Desember 2019 15:14:57

Kendal - Menyambut hari PAUD 2019, Pemerintah Kabupaten Kendal menggelar Festival Peserta Didik Paud Kabupaten Kendal Tahun 2019 dengan mengangkat tema "Dengan Lelagon Dolanan Membentuk Karakter Anak Sejak Usia Dini", Selasa (3/12/2019) bertempat di Pendopo Kabupaten Kendal.

Kegiatan itu diikuti oleh 440 peserta yang terdiri dari 20 regu group kelompok bermain dan 20 regu dari group Taman Kanak-Kanak yang mana masing-masing group ada 9 anak dan 2 guru pendamping.

Acara diawali dengan menyayikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan dengan suguhan tari Goyang Kendal yang dilakukan oleh puluhan anak-anak TK, dan menyanyikan lagu anak-anak.

Dalam laporannya Ketua Panitia kegiatan, Parno, S.Pdi., M.H, mengatakan, tujuan diadakan kegiatan ini adalah untuk melestarikan budaya bangsa dan membentuk karakterter anak. Diharapkan melalui kegiatan ini  dapat turut melestarikan budaya bangsa dan dapat membentuk karakter anak sejak usia dini.

Bupati Kendal, dr. Mirna Annisa, M.Si, yang hadir bersama Wakil Bupati Kendal, Drs. H. Masrur Masykur dan Plt. Kepala Disdikbud Kendal, Wahyu Yusuf Ahmadi, S.STP, membuka acara pembukaan ditandai dengan memukul gong, sebagai tanda telah dimulainya Festival.

Usai pembukaan, Bupati Mirna langsung dikerumuni ratusan anak-anak TK dan PAUD. Bupati berbincang dan bercengkerama bersama anak-anak. Kepada anak-anak yang mengerubuti bupati bertanya, "Siapa yang sering dimarahin oleh orang tuanya ?". Mendengar pancingan pertanyaan bupati itu, ada tiga anak yang manunujukkan jemarinya yang mungil. Namun saat ditanya alasan kenapa dimarahi, kegita anak yang lucu dan polos itu mengatakan tidak tahu.

Dalam arahan kepada orang tua, bupati Mirna menuturkan cara mendidik akan dengan kemarahan dinilai kurang baik. Ketika anak-anak tidak mau diam saat ada seseorang sedang berbicara, menggambarkan sistem pendidikan yang terlalu bebas dinilai juga kurang baik. Oleh karena itu Beliau ingin ada sistem pembelajaran baru yang lebih baik untuk anak-anak TK dan PAUD. “Selamat Hari PAUD, ayo bersama-sama kita perbaiki kualitas para generasi sejak usia dini, sehingga ke depan akan menjadi generasi yang handal,” ujarnya di tengah kegembiraan anak-anak. Diskominfo/HR

 


Indeks Berita