Berita Terkini


PRAMUKA, PEREKAT DAN PEMBANGUN KEUTUHAN NKRI

Rabu, 14 Agustus 2019 15:49:26

KENDAL ( Boja ) - Peringatan hari lahirnya Pramuka ( Praja Muda Karana ) sebuah gerakan kepanduan di Tanah Air ke - 58, Rabu (14/8/2019) diperingati di Kabupaten Kendal dengan upacara di lapangan Desa Bebengan di Kecamatan Boja. Upacara dipimpin oleh inspektur upacara ketua Kwartir Cabang Kabupaten Kendal Prapto Utono, S.Sos, MM.

Dalam sambutan tertulis dari Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Komjen Pol ( Purnawirawan ) Drs. Budi Waseso yang dibacakan ketua Kwarcab Prapto Utono, disebutkan, tema Hari Pramuka ke 58 Tahun 2019 ini adalah “Peringatan 58 Tahun Gerakan Pramuka Bersama Seluruh Komponen Bangsa Siap Sedia Membangun Keutuhan NKRI”.

"Gerakan Pramuka dengan berbagai kegiatan di luar ruangan akan terus memperkuat menjaga keutuhan NKRI. Sejak awal Pramuka dirancang sebagai alat pendidikan bagi generasi muda untuk menjadi Perekat dan siap membangun keutuhan NKRI.  Karena itu, Pramuka bisa hadir dan diterima oleh masyarakat di semua daerah," ucap Prapto.

Lebih lanjut disampaikan, tujuan dari kegiatan pramuka itu sendiri sangatlah mulia, yaitu untuk mendidik generasi muda jaman sekarang ke hal-hal positif dengan adanya dasar dan metode kegiatan pramuka yang sesuai dengan norma-norma masyarakat yang berlaku.

Dengan begitu, maka akan diperoleh suatu anggota pramuka yang memiliki moral, mental dan budi pekerti yang bijaksana. Selain itu, juga akan menjadikan manusia yang memiliki jiwa Pancasila, setia dan patuh kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sehingga para generasi penerus bangsa akan berguna dan bermanfaat bagi pembangunan bangsa dan negara.

Peringatan Hari Pramuka yang ke-58 Tahun 2019 ini juga akan diramaikan dengan kegiatan bakti masyarakat yang ber-tag line “Pramuka Bersih Negeri” kegiatannya meliputi aksi donor darah, penetapan bulan Agustus sebagai bulan Bakti Pramuka dengan melaksanakan kegiatan bakti diantaranya; pencetusan Komitmen Gerakan Pramuka untuk engurangiSampah Plastlk.akst bersih sampah plastik, aksi bersih pantai, laut, sungai, penghijauan, dan lain-lain.

Peringatan Hari Pramuka ke - 58 tingkat Kabupaten Kendal yang diikuti segenap anggota pramuka se Kabupaten Kendal dari tingkat SD hingga SMA / SMK dan dihadiri para Asisten Bupati Kendal, Staf Ahli dan sejumlah kepala OPD jajaran Pemkab Kendal dilanjutkan dengan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan, Sapen Boja. ( Kominfo / heDJ )


Indeks Berita