Berita Terkini


KOMITMEN LAYANAN PRIMA ANTAR KENDAL TERIMA PENGHARGAAN SMART CITY

Senin, 17 Desember 2018 14:36:46

KENDAL – Kesekian kalinya Pemerintah Kabupaten Kendal menerima penghargaan dari pemerintah pusat. Penghargaan kali ini diberikan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika bagi 50 kabupaten dan kota yg terpilih dan lolos seleksi dalam Gerakan Menuju 100 Smart City.

Penghargaan diserahkan kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Kendal Moh. Toha, ST, M.Si mewakili Bupati Kendal dr. Mirna Anisaa, M.Si,di Indonesian Convention Exhibition BSD Tangerang, Jumat (14/12/2018).

Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara dalam sambutannya menyampaikan bahwa Smart City bukanlah berlomba-lomba memperbanyak IT, tapi bagaimana mengoptimalkan pemanfaatannya untuk melayani masyarakat supaya lebih cepat dan efisien.

 "Saya ucapkan selamat kepada 50 daerah terpilih untuk bisa menjadi contoh bagi daerah lain dalam pengembangan smartcity" tambahnya.

Sementara Sekda Toha mengungkapkan, rencana untuk mewujudkan smart city, sebenarnya sudah masuk dalam program Bupati Mirna Annisa sejak terpilih dan menjabat sebagai bupati.  Sehingga komitmen bupati untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat inilah yang membawa Kabupaten Kendal terpilih dalam program Gerakan Menuju 100 Smart City.

 "Penghargaan yang diterima merupakan awal bagi kita untuk lebih bersemangat dalam mengakselerasi perwujudan smartcity di Kabupaten Kendal. Kami berharap masterplan yang telah disusun, bersama-sama dikawal pelaksanaannya dengan menerapkan inovasi-inovasi untuk pelayanan masyarakat yang lebih baik" ucapnya. ( Kominfo Kendal )


Indeks Berita