Berita Terkini


BUPATI MIRNA ANNISA TERIMA PENGHARGAAN LEMBAGA PRESTASI INDONESIA DUNIA

Sabtu, 18 Agustus 2018 09:18:55

Kendal ~ Tanggal 17 Agustus, benar-benar menjadi hari yang bersejarah tidak hanya bagi negara kita NKRI. Tetapi juga bersejarah bagi Pemerintah Kabupaten Kendal khususnya bagi Bupati Kendal. Pasalnya, Hari itu Jumat malam, tanggal 17 Agustus 2018 bertempat di Pendopo kabupaten, Bupati  Kendal dr. Mirna Annisa, M,Si. menerima anugerah penghargaan dari Lembaga Prestasi Indonesia Dunia, Leprid. Peristiwa bersejarah tercatat, pagi hari Bupati memimpin upacara sebagai inspektur upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI dan malam harinya beliau menerima anugerah penghargaan Leprid.

Penghargaan diberikan kepada Bupati Kendal atas kiprahnya dalam bidang seni budaya. Bupati Mirna Annisa dinilai berhasil menciptakan lagu berjudul “Asli Kendal” dan sekaligus menyanyikannya untuk masyarakat kabupaten Kendal sebagai hadiah dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Kendal ke 413. Pada 28 Juli 2018 lalu, lagu yang rancak dan penuh semangat itu untuk pertama kali diperdengarkan dalam irama dangdut di acara tasyakuran Hari Jadi Kendal.

Dan untuk kali yang kedua, lagu Asli Kendal yang  kini menjadi viral di media sosial juga disajikan dalam momen acara seremonial yang berbeda. Kali ini disajikan dalam acara Malam Resepsi Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke 73 tingkat kabupaten Kendal, (17/8), di Pendopo setempat. Lagu tersebut dinyanyikan beramai-ramai oleh para artis yang tergabung Grup Musik Ade Chand Management Artis dengan di latar-belakangi 6 penari dan 70 anggota paskibraka kabupaten Kendal. Gelaran musik Maha Karya itu juga mempersembahkan lagu lain karya bupati Mirna berjudul “Sumpah” yang dinyanyikan secara duet.

Usai mendengarkan lagu Asli Kendal, Fitricia Ari Susanti General Manager Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (Leprid) menyerahkan penghargaan kepada Bupati Kendal dr. Mirna Annisa didampingi oleh Wakil Bupati Kendal Masrur Masykur dan Ketua DPRD Kendal H. Prapto Utono, S.Sos. Dikatakan, Penghargaan Leprid diberikan kepada bupati Kendal dr. Mirna Annisa, M.Si sebagai bentuk penghargaan terhadap karya cipta anak bangsa. Penciptaan lagu ‘Asli Kendal” merupakan sebuah prestasi di bidang seni budaya yang dilakukan oleh seorang bupati, pimpinan daerah kabupaten di wilayah Provinsi Jawa Tengah.

Sekretaris Daerah Kabupaten Kendal, Moh Toha, ST. M.Si selaku Ketua Umum Panitia Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kendal dan Peringatan HUT Kemerdekaan RI sekaligus Panitia Malam Resepsi  HUT RI menyampaikan ucapan terima kasih atas kerja sama dan dukungan semua fihak yang telah berkontribusi bagi terlaksananya  semua kegiatan. Dan berharap kegiatan tersebut dapat menjadi berkah bagi seluruh warga masyarakat kabupaten Kendal. Sedangkan Ketua DPRD Kendal, H. Prapto Utono, S.Sos dalam sambutannya mengajak seluruh jajaran untuk terus menanamkan rasa cinta bangsa dan tanah air dengan menggelorakan semangat  untuk mencapai prestasi.

Prapto Utono selaku mitra kerja bupati sangat mengapresiasi sekaligus mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kendal atas pencapaian kinerja selama ini. Beberapa prestasi lain yang diraih disambut gembira. Pencapaian penilaian akuntabilitas Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diberikan oleh BPK yang ke 2 kali diharapkan agar ditingkatkan dengan budaya kerja. Demikian halnya dengan program tahun 2019 khususnya program Smart City yang telah dimulai sejak 2018 menjadi sarana untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Kendal sehingga tercapai Tujuan Pembangunan Kabupaten Kendal yang Maju Mandiri dan Sejahtera.

e-Kominfo


Indeks Berita