Berita Terkini


Dari Kita untuk Indonesia

Rabu, 14 Desember 2016 10:15:11

 Kendal - Aliansi Masyarakat Agamis Nasionalis (@MAN) Kabupaten Kendal menggelar halaqoh (pertemuan) dan doa bersama untuk masyarakat korban gempa Aceh, Pidi. Doa bersama dipimpin KH Labib Mahya di Aula Masdrasah Aliyah Negeri (MAN) Kendal, kemarin. Selain itu juga ada pemberian santunan kepada  anak yatim piatu yang ada di wilayah Kendal. 


Tema  kegiatan adalah "Dari Kita untuk Indonesia". Hadir antara lain, Kabag Kesra M Rozi mewakili Bupati Kendal Mirna Annisa dan Kepala MAN Kendal. Peserta halaqoh merupakan alumni MAN Kendal angkatan 2002 yang sekaligus masuk dan tergabung didadalam Aliansi Masyarakat Agamis Nasionalis Kendal.


Dalam sambutanya, Kabag Kesra Setda Kendal, M Rozi, mengapresiasi atas terselenggaranya halaqoh yang dilakukan Aliansi Masyarakat Agamis Nasionalis Kendal yang anggotanya merupakan alumni MAN angkatan tahun 2002 tersebut. Karena pertemuan sebagai bentuk  ukhuwah Islamiyah terwujudnya jalinan silaturahim antara pemerintah daerah dengan seluruh komponen masyarakat dalam mewujudkan  kehidupan yang aman damai dan sejahtera. Hal ini mengingat melihat  perkembangan saat ini sedang diwarnai oleh berbagai persitiwa, baik itu sosial, politik, pertahanan dan keamanan dan keagamaan. "Salah satu contoh dari berbagai bidang itu yang terjadi saat ini adalah adanya peninstaan agama yang menjadi tranding topik diberbagai media massa baik cetak maupun elektronik dan bahkan media sosial," kata dia.

Rozi, menekankan, bahwa persoalan itu dikawatirkan akan dapat memecah belah kebersamaan, kebhinekaan, rasa persatuan dan kesatuan NKRI. Untuk itu melalui kegiatan ini, secara bersama-sama dapat menyamakan persepsi dan berkomitmen kuat dalam mensikapi beberapa kasus yang terjadi ini. Dalam rangka menciptakan kehidupan masyarakat yang aman, tentram, damai dan sejahtera, serta meningkatkan tenggang rasa dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara. Diharapkan, Aliansi Masyarakat Agamis Nasionalis untuk bisa bersama sama bersatu padu  mengawal  seluruh kegiatan pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten  Kendal dapat berjalan lancar dan tidak ada hambatan. "Mari kita bersama-sama bersatu padu untuk selalu guyup dan rukun dan jangan mudah terpancing oleh isu-isu  yang saling memfitnah, mengadu domba yang mengarah pada perpecahan bersama," terang dia.   

Ketua @MAN Kendal, Fatchullah Akbar, mengatakan, bahwa organisasi Aliansi Masyarakat Agamis Nasionalis Kendal akan siap dan selalu mengawal berbagai kebijakan periodesasi pemerintahan Bupati Mirna Annisa untuk membangun Kabupaten Kendal lebih baik. Bentuk pengawalan itu akan dilakukan Aliansi Masyarakat Agamis Nasionalis baik dalam bentuk dukungan dan kritikan yang membangun dalam berbagai bidang. Seperti halnya dalam bidang pendidikan bahwa pemerintah Kendal akan serius terus meningkatkan kualitas mutu pendidikan di Kabupaten Kendal yang salah satunya menggandeng  Kawasan Industri Kendal (KIK) yang akan memberikan 1.000 beasiswa bagi siswa berprestasi SMA dan SMK di Kendal. "Tentu kebijakan meningkatkan mutu pendidikan ini kami bakcup atau dukung penuh. Ini artinya apa yang kita cita-citakan untuk membangun masyarakat kendal yang maju berwawasan luas berbudi lulur, berpendidikan ini sudah dilakukan awal lewat kerja keras bupati Mirna Annisa," kata dia. 


Fatchullah Akbar, menambahkan,  doa bersama dilakukan sebagai bentuk dukungan moral Aliansi Masyarakat Agamis Nasionalis, karena Indonesia lagi mendapat musibah yang luar biasa di Aceh. "Semoga saudara-suadara kita yang lagi mendapat musibah akan mendapatkan kekuatan, kesabaran dan Indonesia akan lebih baik," timpal dia...(05a/hms)


Indeks Berita