Berita Terkini


Tim Penggerak PKK Kabupaten Kendal Juara 1 Lomba Kadarkum

Kamis, 26 Mei 2016 08:27:56

Kendal-Tim Penggerak PKK Kabupaten Kendal meraih juara I tingkat Provinsi Jawa Tengah dalam ajang lomba Keluarga Sadar Hukum (Kadarkum) yang diselenggarakan pada 24 Mei 2016 kemaren bertempat di Gedung Gradhika Bhakti Praja Semarang.

Kegiatan yang dibuka oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo tersebut diikuti 6 (enam) Kabupaten/Kota seJawa Tengah yang lolos pada babak penyisihan dimasing masing Badan Koordinasi Wilayah (Bakorwil), yakni Kota Salatiga dan Kabupaten Kendal Bakorwil I, Kabupaten Kebumen dan Kabupaten Karanganyar Bakorwil II serta Kabupaten Tegal dan Kabupaten Pemalang Bakorwil III dengan masing masing kontingen terdiri dari 5 (ima) regu orang peserta.

Menurut Kepala Bagian Hukum Setda Kendal, Wahyu Hidayat, SH,MH lomba  Keluarga Sadar Hukum (Kadarkum) dilakukan dalam bentuk cerdas cermat dengan Materi lomba meliputi pengetahuan tentang Undang-undang Perlindungan Anak, Undang-undang tentang Perdagangan Orang, Undang undang Lalu lintas dan Angkutan Jalan, Undang undang tentang Narkotika serta Undang Undang tentang Bantuan Hukum.

Dari hasil juara pertama tersebut, nantinya Tim Lomba Kadarkum PKK Kabupaten Kendal akan mewakili Provinsi Jawa Tengah untuk maju ke tingkat nasional yang rencananya akan digelar pada bulan September mendatang.

Peserta Tim Lomba Kadarkum Kabupaten Kendal itu adalah M Mustafidin, Ibnu Hajar, Siti Wahyuningsih, Nazilatun Nikmah dan Ani Ngudiasih. Mereka mewakili Desa Kangkung Kecamatan Kangkung dan Kelurahan Pegulon Kecamatan Kota Kendal. (Los-Hms)

 


Indeks Berita