Berita Terkini


SIBAKU LANTIK PENDEKAR MUDA BARU

Senin, 01 Februari 2016 10:49:23

Perguruan Silat Bambu Kuning (SIBAKU) Kendal, Minggu dini hari (31/1) menetapkan dan melantik puluhan pendekar muda baru yang bertempat di aula SMK Azzahro Pegandon. Mereka adalah para pesilat yang telah memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan oleh perguruan.

Perjalanan panjang yang telah mereka tempuh melalui berbagai ujian dan pelatihan telah mengantarkan mereka untuk menyandang gelar pendekar muda. Pelantikan dan pengambilan sumpah dilakukan secara langsung oleh Guru Besar SIBAKU Zaenal Arifin, pada perhelatan yang berbanrol “Satria Utama”.

Dalam pengarahannya, selain menyampaikan ucapan selamat juga minta kepada para pendekar baru tersebut, untuk terus berlatih dan mengabdi pada perguruan. Para pendekar dan pesilat juga diminta untuk bekerja keras untuk tumbuh dan berkembangnya perguruan.

“Kemarin, hari ini dan seterusnya SIBAKU harus selalu bisa mencetak pendekar muda-pendekar muda baru. Hari ini harus bisa tercetak pendekar muda baru yang lebih baik dari hari kemarin, demikian pula kedepan harus pula bisa dihasilkan pendekar muda lebih baik dan jumlahnyapun harus selalu bertambah. Tidak mudah untuk memperoleh gelar pendekar muda. Semangat berlatih dan mengabdi menjadi kunci keberhasilan para pesilat untuk bisa meraih hal tersebut”, ungkap Arifin.

Pelantikan ditandai dengan penyematan sampir merah kepada para pesilat, dan dilakukan secara langsung oleh Zaenal Arifin. Para pendekar baru tersebut sebelumnya juga menyampaikan sumpah janji, yang antara lain berisi tentang janji setia/loyalitas, dan siap memegang teguh rahasia perguruan. Prosesi pelantikannya sendiri dihadiri oleh para pendekar dan jajaran pengurus SIBAKU. Dan disaksikan ratusan pesilat yang datang dari beberapa ranting. Pada acara tersebut juga digelar do’a bersama yang diikuti oleh semua pesilat. (kris)


Indeks Berita