Semanis Kita Bersatu Jadikan Kendal Beribadat, Permata Pantura

Setda Bagian Administrasi Perekonomian

Dasar Hukum

PERATURAN BUPATI KENDAL NOMOR 71 TAHUN 2016 TENTANG KEDUDUKAN, SUSUNAN ORGANISASI, TUGAS DAN FUNGSI, SERTA TATA KERJA PADA SEKRETARIAT DAERAH DAN STAF AHLI BUPATI KABUPATEN KENDAL.

Struktur Organisasi


Visi dan Misi

VISI :
Terwujudnya Kemajuan Dan Kesejahteraan Masyarakat Kabupaten Kendal Yang Merata Berkeadilan Didukung Oleh Kinerja Aparatur Pemerintah Yang Amanah Dan Profesiaonal Serta Berakhlak Mulia Berlandaskan Iman Dan Taqwa Kepada Allah SWT.

MISI :
Mewujudkan Tata Kelola Pemerintahan Yang Demokratis, Transparan, Akuntabel, Efektif - Efisien, Bersih Dan Bebas Dari Korupsi, Kolusi Dan Nepotisme Serta Upaya Penegakan Supremasi Hukum Dan Hak Asasi Manusia.
Mencipatakan Sumber Daya Manuasia ( SDM ) Yang Cerdas Dan Unggul Dalam Daya Saing Kompetisi Dan Inovasi Serta Berakhlak Mulia Berlandaskan Iman Dan Taqwa Kepada Allah SWT Dengan Meningkatkan Mutu Pendidikan Dan Keberagamaan.
Mencipatakan Derajat Kesehatan Masyarakat, Pengendalian Penduduk, Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak, Penanganan Bencana, Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) Dan Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS), Serta Penanggulangan Kemiskinan
Meningkatkan Partisipasi Dan Keberdayaan Pemuda Dalam Pembangunan Daerah Berlandaskan Nasionalisme
Mengembangkan Potensi Ekonomi Kerakyatan Berbasis Sumberdaya Lokal
Memperkuat Ketahanan Pangan, Mengembangkan Potensi Pertanian, Perikanan, Dan Sumberdaya Alam Lainnya
Mengembangkan Potensi Wisata Dan Melestarikan Seni Budaya Lokal Serta Meningkatkan Toleransi Antar Umat Beragama
Meningkatkan Kualitas Serta Kuantitas Infrastruktur Dasar Dan Penunjang Baik Di Perdesaan Maupun Perkotaan Dengan Memperhatikan Kelestarian Lingkungan Hidup
Meningkatkan Iklim Investasi Yang Kondusif, Dan Menciptakan Lapangan Kerja

Tugas Pokok dan Fungsi

TUGAS POKOK:

Melaksanakan sebagian tugas Asisten Perekonomian dan Pembangunan dalam perumusan kebijakan teknis, pengoordinasian, pembinaan, pengawasan, pengendalian, pengelolaan, fasilitasi, evaluasi dan pelaporan kegiatan di bidang administrasi perekonomian.

----------------------------------------------------------------------------------------------------------------

FUNGSI :

Bagian Administrasi Perekonomian mempunyai fungsi:
a. perumusan kebijakan teknis di bidang administrasi perekonomian;
b. pengoordinasian dan pelaksanaan kegiatan di bidang administrasi perekonomian;
c. pembinaan, pengawasan, dan pengendalian kegiatan dibidang administrasi perekonomian;
d. pengelolaan dan fasilitasi kegiatan di bidang administrasi perekonomian;
e. pelaksanaan evaluasi dan pelaporan kegiatan di bidang administrasi perekonomian; dan
f. pelaksanaan fungsi lain yang diberikan oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan di bidang adm. perekonomian.

-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------

 

 

Sumber Daya Manusia

Kabag. Administrasi Perekonomian: MOHAMMAD EKO, STP., ME.

---------------------------------------------------------------------------

Subbag. 1: Pengembangan Sumber Daya Alam

Kasubbag: M. ABDUL GHOFUR, AMd.

Staf        : 1. HETTY MURTIANI, BSc.

                2. REZA ARIBOWO, SE.

                3. SUTAMI RAHAYU, SE.

---------------------------------------------------------------------------

Subbag. 2: Pengembangan Perekonomian

Kasubbag : HADI PRIBUSONO, SE., M.Si.

Staf         : 1. EKO MUJIONO, SE.

                 2. JONNY RAHENDRA, SE.

                 3. HERNAWATI SUNINDRINI, SE.

                 4. MOH ALI

---------------------------------------------------------------------------

Subbag. 3: Pengembangan Inventasi dan BUMD

Kasubbag : RETNO PALUPI HANDAYANI, SE.

Staf       : 1. SUMIRAH

               2. IPUNG KHOIRUL UYUN, SE.

               3. INNE ARIYANTI, SE.

               3. LEKSONO PRIYO DWI HANANTO, SE.

Jumlah Pegawai : 15 Orang

=====================================

Menurut Gender/Jenis Kelamin:

Laki - Laki   : 9 Orang

Perempuan  : 6 Orang

------------------------------------------------------------

Menurut Jenjang Pendidikan Terakhir :

Pendidikan Strata 2    : 2 Orang

Pendidikan Strata 1    : 9 Orang

Pendidikan Diploma 3 : 2 Orang

Pendidikan SMU         : 2 Orang