Berita Terkini


Panorama Keindahan Curug Lawe Secepit

Selasa, 29 Desember 2020 13:38:38

Kendal – Curug Lawe Secepit menyuguhkan keindahan alam air terjun dan pesona hutan yang masih terbilang alami serta curug dengan hawa dingin khas dataran tinggi, Selasa (29/12/2020).

Berlokasi di Desa Ngesrepbalong Kecamatan Limbangan Kabupaten Kendal tersebut berada di kawasan lereng gunung ungaran, panorama yang disuguhkan selain keindahan alam hawa dingin khas dataran tinggi turut menyelimuti kawasan curug lawe secepit.

Rute menuju Curug dapat ditempuh dengan berjalan kaki selama 20 menit, dalam perjalanan wisatawan akan disuguhkan panorama alam dari ketinggian, selain itu adanya kabut yang terkadang muncul akan menjadi nilai tambah dari lokasi wisata Curug Lawe Secepit.

Sementara kondisi jalan terbilang tidak terlalu sempit dari awal perjalanan masih mampu untuk berjalan dua orang beriringan, menjelang mendekati lokasi air terjun jalan berubah menjadi licin dan hanya mampu dilewati untuk satu orang.

Bagi wisatawan jika telah tiba di lokasi air terjun dapat berswafoto dengan berbagai angle, cukup hanya mengatur angle dan bergaya favorit untuk mendapatkan kesan foto terbaik, hal ini lantaran suasana alam telah menyajikan suguhan alami yang akan terlihat indah disetiap angle foto.

Terdapat juga beberapa gazebo dan bangku panjang yang bisa dimanfaatkan untuk lokasi berfoto, adapun bebatuan besar juga bisa digunakan sebagai konten foto alami, namun dengan catatan berhati-hati dan tidak direkomendasikan apabila debit air tinggi.

Wisatawan selain berwisata di Curug Lawe Secepit juga bisa menikmati pemandangan hamparan kebun teh yang lokasinya berada tidak jauh dari Curug Lawe Secepit atau kurang lebih berjarak 1,5 Kilometer dari pintu masuk Curug.

Adapun Curug Lawe Secepit dikelola oleh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) desa, untuk harga tiket masuk wisatawan hanya perlu membayar Rp. 5000 per orang. (Diskominfo/AK)


Indeks Berita