Berita Terkini


KADISDIK APRESIASI INOVASI CARA MENGAJAR GURU SDN 01 GALIH

Rabu, 05 Agustus 2020 16:59:01

Kendal – Guru Sekolah Dasar Negeri 01 Galih Kecamatan Gemuh memiliki inovasi untuk memberikan pendidikan kepada siswa –siswinya disaat pandemic covid-19, Rabu (5/8/2020).

Jumarotun merupakan guru yang memiliki inovasi dalam mendidik siswa-siswinya dengan menyediakan alat belajar mengajar secara mandiri. Atas tindakannya Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kendal Wahyu Yusuf Akhmadi mengapresiasi semangat guru SDN 01 Galih tersebut.

"Jumrotun atau yang kerap dipanggil Bu Tun diusia 59 tahun ia masih semangat dan mau berjuang lebih untuk mengajar, termasuk juga dengan inovasinya menyediakan bahan ajar serta mengunjungi rumah masing-masing siswa," jelas Wahyu Yusuf saat memantau pembelajaran di Desa Galih, Gemuh.

Wahyu Yusuf secara pribadi mengucapkan rasa terimakasih kepada Bu Tun, atas pengabdiannya yang begitu besar dan kepeduliannya terhadap dunia pendidikan, mengingat saat ini Bu Tun pada tahun depan telah purna tugas atau pensiun.

Sementara di masa pandemic covid-19 dunia pendidikan memiliki dampak yang cukup besar terutama metode belajar yang terbilang berubah dengan metode daring, menurut Wahyu pihaknya telah mendorong para pengajar untuk dapat mengembangkan inovasi dalam dunia pengajaran.

"Pandemi tahun ini menjadi tantangan bagi kita yang berada di dunia pendidikan, maka dari itu saya telah mendorong dan mengajak kepada seluruh pengajar untuk dapat memberikan inovasinya dalam mengajar di tengah pandemic covid-19,” jelas Kepala Disdikbud.

Adapun semangat mengajar dari Guru SDN 01 Galih Jumrotun kepada muridnya dapat menjadi penyemangat tenaga pengajar lain untuk ikut mengikuti jejaknya dalam mencerdaskan anak didik, Jumrotun sendiri telah menanamkan semangat bahwa pandemic bukan menjadi penghalang dalam mengajar.

Diskominfo/KA


Indeks Berita