Berita Terkini


PEMKAB KENDAL KEMBALI TERIMA OPINI WTP DARI BPK

Senin, 09 Desember 2019 15:43:05

Kendal - Pemerintah Kabupaten Kendal kembali menerima penghargaan dari Pemerintah Pusat Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Republik Indonesia atas keberhasilannya menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun 2018 dengan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Ini Penghargaan ke Tiga kali diterima Pemkab Kendal mulai tahun 2016, 2017 dan 2018. Penghargaan Opini WTP  tersebut diterimakan oleh Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan  Provinsi Jawa Tengah, Sulaimansyah kepada Bupati Kendal, dr. Mirna Annisa, M.Si., didampingi para Kepala OPD terkait di Ruang Kerja Bupati Kendal, Senin (8/12/2019).

Sulaimansyah pada kesempatan itu menjelaskan bahwa kehadirannya beserta para staf untuk menyampaikan penghargaan dari Pemerintah Pusat kepada Pemerintah Daerah yang telah berhasil mempertahankan Opini WTP.

“Kami hadir di Kabupaten Kendal ini yang pertama adalah untuk menyampaikan penghargaan yang ketiga kalinya kepada Pemerintah Kabupaten Kendal. Kedua, melakukan penandatanganan MoU dalam rangka sinergi antara Pemerintah Pusat dengan Pemerintah Kabupaten Kendal dalam kerangka hubungan keuangan pusat dan daerah,” ujar Sulaimansyah.

Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan  Provinsi Jawa Tengah tersebut menambahkan, “saya yakin dalam membangun tidak bisa bekerja dengan sendiri-sendiri, harus semua pihak saling memberikan suport, maka dari itu, dengan sinergi ini akan menjadi wadah untuk membangun hubungan lebih bersinergi lagi Pemerintah Pusat dan Daerah”. 

Sementara itu, Bupati Kendal, dr. Mirna Annisa, M.Si, mengatakan bahwa penerimaan opini WTP dari BPK ini adalah wujud komitmen dari kawan-kawan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Kendal dalam memberikan komitmen pelayanan yang terbaik untuk warga Kendal. Bupati Mirna juga memberikan apresiasi kepada para ASN yang berprestasi menyajikan dan mempertanggung jawabkan uang negara. Jadi, tingkat semangat mereka untuk memperbaiki dan memaksimalkan masyarakat lebih penting. 

Bupati menuturkan, mempertahankan prestasi lebih berat dari pada meraihnya. Tentu ke depan tantangannya adalah, setelah meraih hadiah penghargaan, apakah masih  mampu mempertahankannya atau tidak. “Harapan saya, kawan-kawan semakin terpacu dengan pengahargaan yang telah didapat, karena tantangan ke depan akan lebih banyak, sehingga juga hurus terpacu dalam prestasi,” harapnya.

(Diskominfo/HR)


Indeks Berita