Berita Terkini


KENDAL GELAR BINTEK PEMAHAMAN STANDAR DAN AKREDITASI PUSKESMAS 2020

Senin, 02 Desember 2019 17:49:51

KENDAL - Pemerintah Kabupaten Kendal melalui Dinas Kesehatan, Senin (2/12/2019) menggelar bintek Pemahaman Standar Dan Akreditasi Puskesmas untuk tahun 2020 di Ruang Garuda Agrowisata Tirto Arum Kendal. Bintek ( workshop ) digelar selama 3 hari (2-4/12/2019) dengan narasumber dari Kementrian Kesehatan RI.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas kesehatan Pemkab Kendal Drs. Ferinando RAD Bonay mengatakan, worshop yang digelar bertujuan untuk memberikan bekal bagi 30 Puskesmas Di Kabupaten Kendal dalam menyongsong akreditasi di 2020 mendatang dimana Pemkab Kendal berharap ada Puskesmas yang terakreditasi sempurna. "Upaya untuk memperoleh akreditasi ini harus didukung penuh semua Puskesmas dengan memperhatikan dan serius dalam mengikuti arahan dalam bintek ini," tandas Ferinando. 

Lebih lanjut dikatakannya, akreditasi untuk mengukur apakah standar pelayanan kesehatan di 30 Puskesmas di Kabupaten Kendal sudah baik dan dirasakan benar - benar oleh masyarakat yang menerima pelayanan. 

"Harapan kami, bapak ibu bisa memberikan masukan dengan baik dalam bintek kali ini sehingga kesehatan masyarakat di Kabupaten Kendal mengalami peningkatan dalam pelayanan dan tingkat kesehatan," tutupnya.

Sementara, narasumber dari Kementrian Kesehatan RI, dr. Hermanta mengatakan selama ini kendal yang dialami Puskesmas dalam memperoleh akreditasi yang sempurna salah satunya adalah persoalan dokumentasi kegiatan pelayanan kesehatan yang dalam pencatatan kegiatan setiap hari. "Bekerjalah sesuai kebutuhan masyarakat, apa yang dibutuhkan pasien ( masyarakat ) kita harus siap. Catat aktifitas kita setiap hari sehingga tahu apa yang perlu diperbaiki dan kalau perlu ditingkatkan," pintanya.

Diketahui, Workshop selama 3 hari tersebut diikuti 100 peserta dari 9 Puskesmas yang hadir. ( Kominfo / heDJ )

 


Indeks Berita