Berita Terkini


DISPERMASDES KENDAL MENGADAKAN PELATIHAN DAN PEMBINAAN KEPADA UP2K-PKK

Rabu, 27 November 2019 19:51:46

Kendal- Dispermasdes Kendal bersama dengan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kendal mengadakan Pelatihan dan Pembinaan Kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K)- PKK Tahun 2019, Rabu ( 27/11/2019) bertempat di Balai Kelurahan Karangsari Kendal, Jawa Tengah.

Dalam acara itu, dihadiri oleh Kepala Seksi Pengembangan Ekonomi Masyarakat Desa Dispermasdes Kendal, Yesie Purwandari, S.E., Sri Lestari Tavip Purnomo dari TP PKK Kendal, dan diikuti oleh 60 orang peserta dari pengurus UP2K-PKK di 20 Kelurahan Kecamatan Kendal Kota.

Hadir sebagai narasumber dalam kegitan tersebut, Ketua Pokja 2 TPP PKK Kabupaten Kendal, Sri Wuryantari Winarno menyampaikan tentang administrasi UP2K-PKK hasil Rakernas 8 Tahun 2015 yaitu administrasi 3 buku, dan anggota Pokja 2 TP PKK Kabupaten Kendal, Yuli Hastuti Setyo Handayani menyampaikan materi Praktek pembuatan Eggroll dari Sukun.

Pada acara itu, Yesie mengatakan kegiatan tersebut dimaksudkan untuk memperkuat kelompok-kelompok PKK dalam mengelola dan menumbuhkembangkan usaha ekonomi untuk meningkatkan pendapatan keluarga, dan tercapainya peningkatan usaha ekonomi keluarga melalui usaha kelompok /perorangan UP2K-PKK, sehingga dapat meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan keluarga.

"Tujuannya diantaranya adalah untuk meningkatkan pemahaman TP PKK dan kader UP2K-PKK tentang pengelolaan pengembangan usaha ekonomi keluarga, meningkatkan kemampuan dan kualitas kerja TP PKK dan kader dalam melaksanakan kegiatan usaha ekonomi keluarga yang dilakukannya, meningkatkan pengetahuan, kemampuan dan ketrampilan TP PKK dan kader untuk membina kelompok usaha ekonomi keluarga, dan menumbuhkan kelompok - kelompok usaha ekonomi masyarakat atau pra koperasi dalam rangka peningkatan ekonomi keluarga dan masyarakat," tambahnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kecamatan Kendal, Sudiyati mengungkapkan bahwa kondisi UP2K-PKK kelurahan di Kecamatan Kendal termasuk baik. “Rata-rata kondisi UP2K-PKK kelurahan kondisinya tergolong baik, dan ada peningkatan, walaupun tidak terlalu besar,” ujarnya.

(Diskominfo/HR)


Indeks Berita