Berita Terkini


PEMERINTAH KABUPATEN KENDAL TERIMA KUNKER DPRD GRESIK

Selasa, 08 Oktober 2019 12:45:06

Kendal- Pemerintah Kabupaten Kendal menyambut hangat Kunjungan Kerja (Kunker) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gresik untuk beraudensi terkait adanya Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Kabupaten Kendal, Selasa (8/10/2019) bertempat di Ruang Ngesti Widhi Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

Penyambutan dilakukan oleh Staf Ahli Bupati Kendal, Dwiyanto mewakili Bupati Kendal, dr. Mirna Annisa, M.Si., bersama dengan para Kepala OPD di Kabupaten Kendal. Sedangkan dari DPRD Gresik hadir sebanyak 30 Anggota Dewan yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Gresik, H Fandi Ahmad Yani, S.H.

Dalam sambutannya, Nurhamim Wakil Ketua DPRD Gresik mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kendal yang telah menyambutnya dengan baik., “Kami atas nama Pimpinan DPRD Gresik menyampaikan terima kasih kepada Bupati Kendal dan perwakilannya serta para Kepala OPD yang hari ini telah menerima Kunker kami dengan baik,” ujarnya.

Nurhamim juga menyampaikan tujuan kunjungan di Kabupaten Kendal adalah untuk meminta referensi tentang proses-proses berdirinya KEK, karena direncanakan oleh Pemerintah Pusat di Kabupaten Gresik juga akan ada KEK.

Sementara itu, Staf Ahli Bupati Kendal, Dwiyanto, Spd pada kesempatan itu mengucapkan selamat datang kepada DPRD Gresik yang sudah sampai di Kabupaten Kendal. Ia menyampaikan potensi-potensi yang ada di Kabupaten Kendal, terkait akan direncanakan pembangunan pabrik Baja terbesar di Asia Tenggara, dan sudah berdirinya Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Kabupaten Kendal.

Kemudian acara dilanjut dengan penyampaian-penyampaian dari dinas terkait diantaranya Penyampaian dari Plt Kepala Dinas DPMPTSP Kendal, Anang yang menyampaikan terkait tentang perizinan, Kepala Bakeuda Kendal, Agus Dwi Lestari terkait Inventarisasi pendapatan daerah yang ada di KEK, pemetaan zonasi potensi pajak daerah dan perhitungan dan penetapan potensi pajak daerah di KEK.

Usai acara, Ketua DPRD Gersik memberikan cindera mata kepada Pemkab Kendal yang diterima oleh Staf Ahli Bupati Kendal, dan sebaliknya Pemerintah Kabupaten Kendal memberikan cindera mata kepada Pimpinan DPRD Kabupaten Gresik.

(Diskominfo/HR)


Indeks Berita