Berita Terkini


KENDAL GELAR DOA BERSAMA HABIB MOHAMMAD LUTHFI BIN YAHYA

Jumat, 21 September 2018 08:26:28

KENDAL - Dalam rangka mendukung pembangunan Kabupaten Kendal menuju Kendal Yang Sejahtera, jajaran Pemerintah Kabupaten Kendal menggelar Doa Bersama yang menghadirkan ulama Habib Muhammad Luthfi Bin Yahya dari Kota Pekalongan, Kamis (20/9/2018) di Pendopo Agung Kabupaten Kendal. Acara yang digelar Pemkab Kendal ini dihadiri Bupati Kendal Mirna Annisa bersama anggota Forkopimda, para pejabat dan ulama.

Pada kesempatan ceramahnya, Habib Luthfi mengajak ummat Islam di Kabupaten Kendal untuk menjadi pemersatu bangsa dan juru pendamai yang bisa ikut membawa bangsa dan negara Indonesia tetap bersatu aman dan damai dalam kerangka NKRI. Beliau mengajak masyarakat untuk menjaga ukhuwah terhadap saudara sesama bangsa.

“Jika ingin menjadi bangsa yang besar, maka harus bersatu membangun. Tinggalkan rasa fanatik terhadap kelompoknya, yang menimbulkan perpecahan,” tandasnya.

Habib Luthfi pun meminta kepada masyarakat Indonesia agar jangan sampai mengecewakan para pendahulu yang telah berjuang meraih kemerdekaan. Juga harus berbuat baik untuk membanggakan kedua orang tua. Salah satunya adalah menjaga ukhuwah dan tali silaturahmi terhadap sesama saudara. “Sekali lagi, jangan kecewakan saya,”ucapnya dengan tegas.

Doa bersama habib dan para ulama juga dihadiri wakil dari jajaran Forkopimda dan para pimpinan OPD. Turut melengkapi acara doa bersama pembacaan sholawat rasul oleh jamaah pengajian Al Muqorobin Kendal  pimpinan Habib Mohammad Firdaus dan  Rebana Hadhroh dari kota Pekalongan asuhan Kapolresta Pekalongan AKBP. Ferri Sandi Sitepu, S.Ik. MH.   

(Kominfo/heDJ )

 


Indeks Berita