Berita Terkini


BUPATI KENDAL RESMIKAN PROYEK - PROYEK 2017

Rabu, 14 Februari 2018 13:02:09

KENDAL - Bupati Kendal dr. Mirna Anissa, M.Si, Rabu (14/2) meresmikan 5 proyek Tahun Anggaran 2017 bertempat di Puskesmas Brangsong II yang termasuk dalam proyek - proyek tersebut. Peresmian dihadiri anggota Forkopimda Kabupaten Kendal.

Bupati Kendal menandatangani prasasti untuk 5 paket pekerjaan Tahun 2017. Kelima Paket tersebut yakni Pembangunan Puskesmas Brangsong II, Pembangunan Pasar kangkung, Pembangunan Gedung Kantor Pelabuhan Niaga, Pembangunan Gedung Gizi RSUD dr. Soewondo Kendal dan Rehabilitasi Saluran Irigasi Desa Dawungsari Kecamatan Pegandon.

Selanjutnya, Bupati dengan ditemani putri kecilnya, melihat semua foto hasil pembangunan Tahun Anggaran 2017 yang dipajang dengan formasi letter L.

Selain itu, Bupati Mirna juga akan melaunching Smart PJU berupa lampu penerangan jalan yang sudah terpasang smart LED yang memberikan kendali penuh untuk bisa memonitoring lampu-lampu yang ada di jalan. Aplikasi smart system ini juga akan otomatis mengirim pesan kepada penanggung jawab PJU jika ada permasalahan pada lampu penerangan di jalan. Isi pesan singkat tersebut tidak hanya memberikan informasi mengenai kondisi kerusakan lampu saja namun juga memberikan letak lokasi dimana kerusakan tersebut terjadi.

Usai launching, Bupati akan ber-teleconference dengan Kepala Puskesmas Rowosari 2, Sukorejo 1 dan Kaliwungu.

Gelar hasil pembangunan Kabupaten Kendal 2017 tersebut juga diisi dengan Bazaar Produk Unggulan Kabupaten Kendal dari UKM binaan Dinas Perindustrian, Koperasi dan UMKM dan PKK Kecamatan Brangsong, KWT binaan Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Kendal yang menampilkan makanan olahan bahan baku lokal Kabupaten kendal dan PUPM binaan Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Kendal yang memperkenalkan Warung Tani Kabupaten kendal yang menjual beras dan bawang merah di bawah harga pasaran.

Sementara, Puskesmas Brangsong II yang diresmikan mempunyai moto 'Pelayanan Sehat Dengan Kasih Sayang'. Pelayanan yang diberikan berupa pengobatan umum, pemeriksaan IVA dan IMS serta pengenalan pengobatan herbal dari Griya Sehat. ( heDJ / Kominfo )


Indeks Berita